Seseorang yang Mengenalmu

Sejak awal, ada seseorang yang mengenalmu lalu mendekatimu hanya karena penasaran. Sebelumnya dia bisa saja sangat mendukung apapun yang kau lakukan, memuji setiap langkah yang kau ambil,  seolah selalu ada saat kau butuhkan. Tapi rupanya setelah cukup info tentang keburukanmu, dia pergi menjauh. Menyebarkan segala jenis keburukanmu kepada yang lain. Setelah dia cukup tahu bahwa kau punya begitu banyak kelemahan,  dia lantas merasa bahwa dirinya selalu lebih baik dari padamu. Setiap langkahmu,  baginya hanyalah sesuatu yang salah. Setiap kebaikanmu,  baginya adalah sumber cerita yang akan berbalik menjadi fitnah bagimu.

Selama kau hidup, akan selalu ada orang-orang seperti ini. Kau tidak pernah merasa nyaman dengan keberadaannya. Kau benci sikapnya,  tapi kau tak bisa apa-apa. Selain berusaha memaafkan dan terus berusaha meluaskan hati lagi dan lagi.

Lagi pula,  itu tanda bahwa memang ternyata, batas antara kebaikan dan kesombongan hanyalah sehelai tirai tipis. Lewat keberadaan seseorang yang seperti itu,  kau hanya sedang terus dilatih,  agar kebaikan yang kau lakukan, tidak menimbulkan benih-benih kesombongan, dan merasa bahwa dirimu lebih baik daripada orang lain. Lewat keberadaan seseorang seperti itu,  kau bisa semakin paham, kau sedang dilatih untuk tulus melakukan langkah-langkah kebaikan tanpa peduli omongan dan komentar manusia,  hanya harapkan keridhaan Allah.

Bahkan bisa jadi,  orang-orang seperti inilah yang ternyata Allah jadikan guru terbaik bagimu. Hanya saat kau bisa tetap bersikap positif atas segala tingkah dan energi negatif yang diberikannya…

Tetaplah baik. Langkah kebaikanmu tidak harus lantas terhenti karena kenyinyiran seseorang seperti itu kan?

Maafkanlah, kau sedang dilatih dan ditempa untuk memiliki hati yang pemaaf.

Komentar

  1. Hhff.. Ya Allah..
    Hidup memang berat bagi kami yg lemah..
    Ya Allah berikanlah rahmat kpd kami dr sisiMu..
    :'(

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca blog ini dan bersedia meninggalkan jejak dalam komentar,semoga bermanfaat ya. ^_^

Postingan populer dari blog ini

DARI ANAKMU YANG KINI DEWASA

Perjalanan Pembuktian Cinta #Part1

Hmm..ukhti, istiqomahlah..