Buat Kamu yang Malas Muroja'ah Qur'an

BUAT KAMU YANG MALAS MENGULANG HAFALAN QUR'AN

Setiap kita terikat perjanjian sama Allah. Terikat perjanjian menjadi hambanya Allah.

Yang Allah titipkan ayat-ayatNya, punya kewajiban untuk mengulang-ngulangnya, apa yang terjadi kalau ayat-ayat itu ga diulang? kepercayaan Allah pada orang yang sudah dititipi itu akan diambil lagi. Maka satu persatu ayat itu akan pamit pergi. Dan entah apa yang akan tersisa.

Terasa sekali, rasa takut ga bisa mengulang hafalan quran dengan baik, menyebabkan mandeg berkepanjangan. Mau nambah ziyadah muroja'ah, bawaan was was dan takut, ujungnya malah jadi ga ngulang sama sekali. Dan, kalo itu udah terjadi, ga usah banyak nanya kenapa hati kamu seolah beban terus, seolah ga ada tenang-tenangnya.

Kewajiban kamu cuma mengulang-ngulangnya sepenuh hati, sepenuh konsistensi. Bukan harus hafal. Tapi seringlah mengulang. Hafal akhirnya hanya soal apa Allah bisa kembali percaya padamu untuk dititipi ayatNya.

Kelegaan hati kamu cuma ada di situ. Kamu tau itu? Percaya ga? Kalo ga percaya, bagi yang punya hafalan yang lama terbengkalai, cobalah ulang-ulang lagi hafalan itu, rasakan sendiri apa efeknya ke hati kamu.

Kalo aku: ada beban berat yang seolah terangkat.

Yang namanya titipan, adalah amanah. Dan amanah haruslah dijaga sungguh-sungguh. Kalau yang punya titipan lihat barang titipannya banyak yang berdebu, hilang, berceceran ga dijagain, kira-kira nih... apa yang menitipkan itu akan mau lagi nitipin sesuatu ke kamu?

😭

Mikir...

#anotefrommeforme

Komentar

  1. salam kenal mba.. keren tulisan2nya mba.. jadi penyemangat buat sy..

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca blog ini dan bersedia meninggalkan jejak dalam komentar,semoga bermanfaat ya. ^_^

Postingan populer dari blog ini

DARI ANAKMU YANG KINI DEWASA

Perjalanan Pembuktian Cinta #Part1

sampe sebesar ini?