selamat tinggal UII..


Hmm..ternyata UIIpun bukan takdir aku di sana...walaupun sudah keterima..(masih inget gimana senengnya aku pas aku tahu kalau aku keterima..).
Waktu awal kelas 3 aliyah ini..aku sempet bilang ke abi kalau aku mau menghafal Al-Qur'an dulu di pesantren tahfidz, tapi kaya'nya abi saat itu seperti kurang respon. yaah..karena abi yang kurang respon itu, aku kira abi ga' setuju..jadi aku wara wiri ikutan tes2 ujian masuk universitas..dan kedokteran selalu jadi pilihan pertama,
aku ikutan tes UI..tapi ga lulus euy..pas aku ikutan tes di UII ternyata di terima..
Pas aku sodorin ke abi surat pemberitahuannya, abi malah nunjukin selebaran yang bertuliskan nama salah satu pondok pesantren tahfidz..
deg..ternyata abi ngerespon kepengenan aku itu..huffhh..kirain ga di peduliin..(abisnya gaya abi yang kalem banget waktu aku bilang itu..kaya seolah ga setuju..eh ternyata malah dicariin,,)
timingnya lumayan kurang pas..soalnya aku udah hampir pindah haluan mau langsung kuliah aja..aku nahan tangis di depan abi..
pas abi ngeliat muka aku yang butek banget itu..abi nasihatin aku..
"Kamu mau jadi dokter?"
"Iyalah.."
"Nusaibah..jadi dokter itu udah biasa, tapi dokter yang hafidzoh dan hafal tafsir qur'an itu jarang..Kamu maunya jadi yang luar biasa apa yang biasa2 aja?"
aku dieeeem aja..mikir...kaya'nya ga da salahnya kalo aku balik lagi kekemauan awal aku..bismillah...

Komentar

  1. Semangat ukhti!!! Ane juga..rencananya, setelah lulus kuliah mau masuk ma'had tahfidz dan belajar tafsir qur'an lagi lebih dalam...SEMANGAT YAH!!! La'allanaa fii rohmatillah....

    BalasHapus
  2. Hikz..makasih ya..atas semangatnya...^_^
    ya bener..SEMANGAT SEMANGAT!!

    BalasHapus
  3. deuhhhhhhhh senengnya
    ditunggu nih, dokter hafizah,,,ckckck
    rabbuna yausahil insya'allah...semangat2 !!
    d^_^b

    BalasHapus
  4. subhanallah..bener ukh,,semangat..

    BalasHapus
  5. duh senengnya,,banyak yang ngasi semangat...maksih ya....!^^

    BalasHapus
  6. jadi terpacu nih
    gak mau kalah juga ama nusaibah,,,
    tancap gas,,,ngacir........

    BalasHapus
  7. INsya Alloh semuanya bukan keputusan abi, ade, atau siapapun, melainkan keputusan Alloh, dan keputusan dari-Nya yang terbaik ya disini...SEMANGAT!!!
    ^_____^

    BalasHapus
  8. ga mau kalah hafalnya? ayo ayo maju terus k!!!

    BalasHapus
  9. Nasibnya sama nieh..Hanya saja ujungnya beda..

    BalasHapus
  10. ha..ha..sabar aja Bro..
    yakinlah..ini yang terbaik..

    BalasHapus
  11. Iya..Mudah2 lancar2 saja...(dngn logat jawa yg medok)

    BalasHapus
  12. yang menurut adik baik aja...
    kayaknya adik bisa juga kasih pendapat ke bapak adik...
    kan jadi dokter juga diperlukan buat umat Islam, misalnya dokter wanita yang mengurusi penyakit2 wanita...
    juga kan bisa selama studi menghapal al Qur an, mengaji dsb...yang penting pondasinya kuat, mau di mana aja ngga ada masalah

    sekedar urun rembuk sih

    BalasHapus
  13. oh iya the yellow tu UII toh,.
    salah deh,.
    kirain,.
    ckck

    BalasHapus
  14. hm...
    sebuah pengorbanan...
    >>>SEMANGAT<<<

    BalasHapus
  15. Tak dukung... Smangka... Smangat kawan!!!

    BalasHapus
  16. ya..dokter..ada yang salah? sampe cicaknya bunyi gitu..^^

    BalasHapus
  17. huffhh..kampus impiannya tetep UI..
    aku maju terus nii..kejar terus..walaupun tahun depan..insyaallah..bismillah..

    BalasHapus
  18. jika kita benar2 menginginkan sesuatu yang kita mimpikan jadi kenyataan..harus ada pengorbanan yang setimpal...

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca blog ini dan bersedia meninggalkan jejak dalam komentar,semoga bermanfaat ya. ^_^

Postingan populer dari blog ini

DARI ANAKMU YANG KINI DEWASA

Perjalanan Pembuktian Cinta #Part1

sampe sebesar ini?