UN oh UN...

Pengumuman UN di sekolah..baru aja tanggal 16 kemarin..Dan yang menyedihkan itu..ada 7 orang teman aku yang ga' lulus..hiks..hiks.. Yang tegar ya kawaaaan!!
Aku yakin..Allah punya rencana baik untuk kalian..

Ada seorang temen aku yang sangat2 pantang menyerah dalam hal belajar. Bahkan..pas lagi persiapan UN, saat semua orang tertidur..dia belajar..sedangkan aku baca novel (niatnya si refresh otak biar ga' jebol, seharian belajar terus..he..he..) Terus dia sholat lail..Aku yang hampir tertidur, mendengarnya terisak dan berdoa..(Oh Allah...sedih sekali aku mendengar doanya...) Dan ternyata..hasil UN menyatakan dia tidak lulus...(makin berteriaklah hatiku!!) Saat aku mencoba untuk menghiburnya.. dia berkata.
"Gue ga' knapa2 Broo..tenang aja..(sambil ngasih senyuman tegarnya)"
Bukannya dia yang nangis..malah aku yang nangis karena melihatnya berusaha tegar..
Di mataku dia nambak bagai pahlawan
Dan para bakwan pecundang hanya tersenyum sinis saat mereka tahu bahwa akhwat ada yang tidak lulus 7 orang. Dan dengan sinisnya berkata..

"Lagian waktu itu di ajak nyontek ga' mau sih..
"


SORRY SORRY AJAH YA BAKWAAAAAAANN..KAMI ANTI BERBUAT DZOLIM SEPERTI KALIAAAAAAAANNNN!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
!!!!!!!!(histeris MODE:ON)

Sungguh mengesalkan!! Walaupun mereka lulus 100 %..tetap saja, di mata kami, mereka tetap tidak lulus..karena.. NYONTEK = TIDAK LULUS


Walaupun kami tidak lulus 100 %, tapi aku yakin..kita lulus 100 % sebenarnya..karena kita berhasil melewati ujian ini dengan jujur, sebagai pejuang sejati..PEJUANG SEBENARNYA

Sesaat sesudah UN berlangsung..kami menemukan kertas coret2an milik salah seorang bakwan pecundang itu..yang bertuliskan..
"masa depan gue masih cerah..secerah mentari dan langit biru di sana..
lebih baik gue nyontek daripada harus ikut ujian paket c!!"
TOBAT DEH TOBAAAT!! Sungguh pikiran sempit yang tidak beradab!! Mungkin mereka lebih senang dapat ridho setan dari pada ridho Allah..
(cape ati broooo...!!)

Sudahlah..UN sudah berlalu..biar Allah yang menyelsaikan dengan cara-Nya yang bijak.. Para akhwat sudah mengingatkan para bakwan itu..tapi mereka tetap pada pendirian mereka itu..so..selanjutnya..terserah Allah..

Koreksi buat para pemerintah..

Apa arti kenaikan standar kelulusan, dengan penaikan angka di belakang koma..tapi menghiraukan lima huruf yang justru tak boleh hilang..???
Apa gunanya UN demi lima huruf,
.L.U.L.U.S.
tapi menginjak-injak 5 huruf???

.J.U.J.U.R.


Komentar

  1. Nyontk dkt mah gapp meureun..
    Giksgikshiks...

    BalasHapus
  2. Dunia pendidikan kita emang penuh ironi...yang miskin susah sekolah...yang pinter susah sekolah...yang jujur malah gak mendapatkan haknya...yang curang malah ongkang2 kaki...

    tapi betewe eniwei...tetep semangatin temen kamu itu y...!!!

    SMANGAT!!!

    BalasHapus
  3. sedikit or banyak sama aja menurut aku sih! sama2 tidak jujur..

    BalasHapus
  4. okeh..aku semangatin terus kawanku itu..makasih supportnya ya..terharu..hiks..hiks..

    BalasHapus
  5. qo??
    ini sih balik ke masing2 pelajar lagi bro..

    BalasHapus
  6. Engga..Dari dulu saya ga suka pemerintah,.

    BalasHapus
  7. UN....
    kelulusan bukan lagi hal yg 'membanggakan'
    karena hasilnya kadang tak selalu lewat jalan yg jujur.
    but, yg penting Allah lihat adalah usaha kita. bukan hasil.
    jadi buat yg lulus UN, perjuangan masih panjang.
    buat yg belum lulus, ga papa. Allah menyayangimu makanya memberimu ujian yg belum tentu orang lain bisa menghadapinya.
    Stop UN...!! Stop pendidikan matrealistik sekuleristik!!

    BalasHapus
  8. kalo ga da mereka..mungkin negara ini tidak lebih baik dari sekarang..
    (mungkiiiin...)

    BalasHapus
  9. hayooo..masa mudanya nyontek2an lanjut ga nih...

    BalasHapus
  10. Stop UN baru setuju..
    (peduli sekolah terbelakang)

    BalasHapus
  11. Maybe.?? (pnh dngn ktdk yakinan)

    BalasHapus
  12. ckckck.. kok pd nggak jujur gitu sih.. pada gak percaya ama pertolongan Allah ya.. bilangin ke para bakwan itu ya.. perbuatan ky gitu itu, mendzolimi diri sendiri, orang lain dan negeri ini. Walau mungkin hasilnya bagus, tapi jauh dai keberkahan.. klo di STAN ketauan nyontek langsung dikeluarin..

    Buat yang kelulusannya tertunda.. disabarkan saja, Innallaha ma'ana

    BalasHapus
  13. ho..ho..emang bener lho..tanpa qiyadah (pemimpin) qta ga bisa apa2..
    butuh juga orang2 yang ada di posisi itu..

    BalasHapus
  14. Oke deh..(mulai reda esmosinya)

    BalasHapus
  15. Oke deh..(mulai reda esmosinya)

    BalasHapus
  16. SABAR......
    SABAR......(tulisannya di bold lo)

    Alloh punya rencana yg lebih indah, salam "sabar" jg bwt temennya ibah.....!!!

    BalasHapus
  17. alhamdulillah dek Ibah lulus,,,kapan nih tasyakurannya...ditunggu Bu^^

    buat yg belum,,,sabar yah,,,,ALlah pasti gak akan menyianyiakan amalan kalian:)
    Buat bakwan, ati2 aja, Allah tuh punya perhitungan loh
    cepatlah tobat sebelum trlambat...

    BalasHapus
  18. temen akuuu....kamu dapet salam sabar dari my grandpa tuh..

    udah aku sampein..he..he..

    BalasHapus
  19. tasyakuran?? ga usah sampe sgitunya kali K..udah kaya aku dapet apaan aja..he..he..
    yaaah..para bakwan pecundang itu udah lulus k..mau tobat kapan...(he..he..masi ada kesempatan sih..)

    BalasHapus
  20. De, klo ga lulus UN nasibnya gemana? Duh afwan yaa.. abis ga ngerti lagi sistem sekarang..

    *btw kok jadi pengen makan bakwan yaa :D
    **tampang laper apa tampang kanibal neeeh :D :D

    BalasHapus
  21. yang ga' lulus, ikutan UJIAN PAKET C..

    *mau bakwan??aku paketin deh ke Jerman..qe..qe..qe..
    **tampang Teteh sih tampang kanibal yang kelaperan..ha..ha..ha..^^(kidding kidding..)

    BalasHapus
  22. bakwan? aku lagi makan bakwan..

    jadi inget bah, pas aku ikut UN kan pertama kalinya ada fisika ye,,ya deg2an ye,,geto deh,,,yang jelas OGAH sama nyontek,,dan itu pegangan aku ketika UN,,aku yakin dengan kejujuran ini akan berbuah manis...dan alhamdulillah walo fisika ga bagus yang laennya mah bagus2 lah mengingat aku rada males waktu itu :P

    buat temen2nya yang belum lulus, berarti di mata Allah -insya Allah- kalian dinilai tangguh untuk menghadapi ini semua,,iya kaaan? keep SMILE Hhheeee and pray of course

    BalasHapus
  23. iya banget tuh...bener banget!!
    nyontek = ga PD!
    kepercayaan diri aku dah cukup..buat apa nyontek...!!? NO WAY!! SANGAT2 NO WAY!!
    *bahasa suka2 aku*qe,,qe,,qe,,

    BalasHapus
  24. Bbbrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr,,,,,,,,,,,,,,,!! COOL!!

    BalasHapus
  25. hahah kaya di iklan cocacola berrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

    BalasHapus
  26. Aduh, jd takut ga lulus UN nih.
    Emang sih kadang2 nurani kita kalah sama sebuah kekhawatiran. Atau mungkin lebih tepat kita sebut ketakutan.
    Dan mungkin itulah yg ku takutkan sekarang.
    Nyontek atau atau paket C?
    mmm...pilihan yg sulit!

    moga2 ukhti itu bs tegar...

    BalasHapus
  27. Waah..udah denger curhatan aku yang kaya gini..kamu jangan nyontek ya!! titip pesen buat Olil..kalo berani2 dia nyontek!! aku bakal marah besar!! kamu juga!! Jangan nyontek ya!! Buat peradaban baru dong di ikhwan..masa dari tahun ke tahun nyontek terus!

    BalasHapus
  28. hahahaha....

    emang tiap tahun nyontek ya?!
    iya deh teh ebah, ane usahain g nyontek. Ntar jg ane blg ke kholil kok.

    Btw, temen kakak itu skrg dmn?

    BalasHapus
  29. udah keterima di politeknik bandung..^^

    BalasHapus
  30. Alhamdulillah deh...

    Allah pasti ngasih yg terbaik ya?!

    BalasHapus
  31. pasti dan selalu..itu emang janjiNya kan??

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca blog ini dan bersedia meninggalkan jejak dalam komentar,semoga bermanfaat ya. ^_^

Postingan populer dari blog ini

DARI ANAKMU YANG KINI DEWASA

Perjalanan Pembuktian Cinta #Part1

Hmm..ukhti, istiqomahlah..