Pengamatan Gaya Belajar Anak - Day 7

Bukan dengan kata-kata, tapi dengan contoh langsung.

Itu yang aku pelajari dari caranya belajar.

Beberapa kali aku memintanya melakukan sesuatu dengan berupa kata-kata, responnya tidak secepat jika aku juga turut melakukan hal yang aku pinta darinya juga, menemaninya.

Begitulah, nyata sekali rupanya bahwa Satu keteladanan lebih baik dari seribu nasehat.  dan aku paham maksudnya kini.

Saat aku ingin dia jadi anak yang rajin, aku harus menjadi rajin terlebih dahulu.

Saat aku ingin dia jadi anak yang cinta Al-Qur'an dan berakhlaq baik, hal itu harus aku mulai dari diriku.

Tidak ada kata nanti. Tidak ada kata gengsi.

Anakku ini adalah guru terbaikku. Dan aku terus berusaha belajar darinya. Belajar menjadi ibu yang paling baik untuknya.

Menemani masa-masanya yang tidak akan selamanya kecil. Sekarang saja dia sudah dewasa. Anak yang dulu selalu ditimang, digendong, kini sudah bsia berlarian, punya berbagai pendapatnya sendiri. Dan aku tidak mau kehilangan kebersamaan dengannya ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DARI ANAKMU YANG KINI DEWASA

Perjalanan Pembuktian Cinta #Part1

Hmm..ukhti, istiqomahlah..