Pengamatan Gaya Belajar Anak - Day 8

Semalam kita makan di luar. Abi lagi mau jalan. Pas jalan pas kita ketemu satu toko buku bekas.

Aku ajak ka Zahrah buat mampir ke sana. Melihat-lihat bermacam buku. Dan aku sampaikan padanya,
"Kalau kakak seneng baca buku, nanti kita cari buku ke sini ya. Banyak banget buku-buku bagus. Tapi sebelum beli yang di sini, buku yang di rumah harus habis dibaca dulu semuanya ya."

Antusias dia mengangguk-anggukkan kepalanya.

Aku ingin dia terinspirasi untuk bisa mencintai buku dan kegiatan membaca.
Semoga bisa memberikan contoh nyata untuknya.

Rencanaku malam itu hanya ingin memperlihatkannya penampakan toko buku bekas. Ternyata sudut matanya menangkap ada puzzle warna warni yang terselip di antara buku.

"Umi, sekarang kan ga beli buku, aku beli puzzle aja boleh ya?"

Mau nolak ga tega. Memang Zahrah suka sekali bermain permainan yang melibatkan gerak. Baiklah, aku pikir sekali ini boleh saja.

Setelah dibelikan, di tempat makan, sambil menunggu menu pesanan kami diatang, dia sudah sibuk dengan puzzle nya sendiri.

Ah kamu kinestetik sejati ya kak. 😁


Komentar

Postingan populer dari blog ini

DARI ANAKMU YANG KINI DEWASA

Perjalanan Pembuktian Cinta #Part1

Hmm..ukhti, istiqomahlah..