Komunikasi Produktif Hari 4

Satu PR besar saya, bermain bersama anak. Karena ternyata saya belum mampu menjadi teman main yang baik bagi anak saya.

Dia masih lebih memilih bermain bersana teman-temannya daripada berada di dekat umi.

Mungkin karena umi memBTkan untuk diajak bermain.

😭😭😭

Hari ini jadi pelajaran luar biasa.

Karena sepanjang perjalanan di Yogya acara gathering komunitas ini, dia lebih sering tidak terlihat oleh mata saya dibanding terlihat oleh saya, karena memilih untuk mengikuti temannya. Baik saat duduk di mobil maupun saat acara berlangsung.

Maka menjelang waktu tidur malam, saya coba bicara padanya...

"Kakak suka ya main sama temen-temen kakak?"

"Iya.. Seneng banget."

"Yumi bolehin kok kakak main sama temen kakak. Tapi lihat waktu ya. Ada waktunya main, ada waktunya istirahat. Nanti kalo kakak mau main sama Yumi juga boleh kok. Main aja. Ajakin Yumi ya mainannya."

Terus kita salaman jari kelingking.

"Kakak paham kan maksud Yumi?"

Dia hanya mengangguk karena sudah mengantuk.

Game level 1 dari Komunikasi Produktif sudah berjalan. Alhamdulillah. Semoga semakin baik.

#gamelevel1
#kuliahbunsayiip
#komunikasiproduktif

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DARI ANAKMU YANG KINI DEWASA

Perjalanan Pembuktian Cinta #Part1

sampe sebesar ini?