Menstimulasi Anak Suka Membaca - Day 7

Menstimulasi Anak Suka Membaca - Day 7

Membacakan buku kepada anak, menceritakan berbagai kisah kepadanya. Menatapnya dalam tatapan yang diam tapi ramai doa dalam dada. Mengusap kepalanya dengan usapan lembut sambil melangitkan harap-harap baik, pada Allah.

Salah satu doaku, semoga mereka, anak-anakku adalah anak yang mempunyai jiwa ksatria islam terbaik yang hidup dalam jiwa-jiwa AlFatih dan tentaranya.

Semoga mereka, anak-anakku, adalah anak yang memiliki jiwa pembelajar sejati, seperti Imam Syafi'i dan imam Bukhari.

Semoga mereka, anak-anakku, adalah anak-anak islam yang mewarisi keteduhan akhlaqul karimah baginda Nabi Muhammad shallallaahu 'alaihi wa sallam.

Semoga mereka, anak-anakku, menjadi anak-anak yang mempunyai peran dalam kebangkitan islam. Yang memiliki iman yang kokoh lagi rupawan dan jelita.

Ya Allah, harapan seorang ibu di sebuah pojok ruangan di kolong langitMu ini, sangat besar sekali atas mereka.

Doa-doa tertabur ini adalah obsesi dari kedalaman jiwa seorang ibu yang sedang terus belajar menjadi baik dan semakin baik. Mengutuhkan niat dan memurnikan ketaatan untukMu... Kalau Kau melihat ada sebiji kebaikan itu dalam niat-niat baik ini, kabulkanlah ya Allah... Dengan caraMu yang indah.. Dengan caraMu yang bijak... Dengan kebaikanMu yang tidak ada mampu menandingi.

Langkah-langkah kecilku ini, yang sering kali banyak tersalah, adalah bukti aku menginginkan semua semoga itu mewujud.

Tetes-tetes air mataku ini, yang sering kali bingung untuk aku kenali, adalah bukti aku terus mencari kesejatian makna.

Maka tanpa bimbinganMu ya Rahman, setiap mimpi besar hanya akan teronggok dalam sudut-sudut hati tanpa pernah menyata dalam gerak. Karenanya bimbinglah ibu ini, menjadi ibu yang mampu mengarahkan dan mengeluarkan yang terbaik dari anak-anaknya.

Laa haula wa laa quwwata illaa bika ya Allah..

-malam ini kepalaku penuh pikiran. Semoga pikiran yang kian mendekatkanku pada kesejatian...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DARI ANAKMU YANG KINI DEWASA

Perjalanan Pembuktian Cinta #Part1

Hmm..ukhti, istiqomahlah..