Timeline Facebook dan Sebuah Rangkuman Kecil Kisah Kehidupan

Kadang iseng memperhatikan kronologi facebook teman-teman.

Bukan kepo sih. Tapi lebih ke rasa ingin tahu kabarnya setelah jarak puluhan tahun memisahkan.

Aku menemukan ternyata ada seorang temanku yang mendapatkan jalan takdir yang pernah begitu aku inginkan.. Menjadi seorang dokter. Dan pula... Ternyata dia kuliah di FK universitas yang sama dengan universitas yang sempat menerimaku di FKnya tersebut.

Ah... Senangnya.. Batinku..

Aku ingat betapa dulu aku sangat menginginkannya. Sampai akhirnya pengumuman hasil CBT menyatakan bahwa aku lulus diterima di sana sungguh..rasanya tidak ada yang semembahagiakan saat itu. Dikepung bahagia dan haru dalam waktu yang bersamaan.

Tapi itu sudah lewat. Dan ternyata walaupun sudah sedekat itu, FK tersebut tetap bukan takdirku.

Langkahku kemudian dibelokkan oleh Allah ke jalan para penghafal Al-Qur'an.. Dan ternyata pula, satu yang tak pernah aku sangka... Aku jatuh cinta. Lebih dan sungguh melebihi kecintaanku dan keinginanku saat mati-matian mengejar FK. Aku dibuat terpukau dan jatuh cinta pada Al-Qur'an.. Hingga yang hadir selanjutnya saat kulepaskan FK-ku dan menerima takdirku di jalan para penjaga Al-Qur'an hanya keridhaan dan kerelaan yang entah bagaimana bisa kujelaskan.. Meski sempat juga beruraian air mata saat melepaskannya.. Tapi proses kehidupan dan segala pelajaran di dalamnya memang sangat luar biasa dahsyat.. Mendewasakan, bagi yang mau mengambil pelajaran dari tiap detik waktunya. :)

Mungkin cita-citamu memang tidak tercapai, tapi kau mendapatkan ganti yang sungguh jauh lebih baik.

Dan.. Bukankah bahagia saat melihat temanmu mampu mewujudkan cita-cita yang pernah kau gantungkan tinggi di dalam langit-langit hatimu?

Ya... Aku turut bahagia dalam senyuman mereka. Aku turut senang dengan kesuksesan mereka. Semoga keberkahan selalu meliputi hari-hari mereka dan entah dalam profesi apapun mereka saat ini. Aamiin.

Satu persatu mulai menikah, mempunyai anak.. Membangun keluarga mereka masing-masing.

Dan aku pun kembali melihat foto-foto lamaku. Tahun demi tahun yang lalu. Sekelumitan kisah terbaca kembali lewat sorot mata yang tertangkap dan terabadikan lensa kamera. Ah... Hidup ini ternyata sedemikian indah. Allah aturkan sebaik-baiknya sampai pada hal terkecilnya sekalipun.. Tapi... Seberapa banyakpun kisah yang telah kita lalui dan menjadi bagian sejarah kita masing-masingnya.. Kehidupan dunia selalu hanya dan tetap sementara. Semiga kesemuaan sejarah kita masing-masingnya adalah bekal yang cukup baik untuk dibawa dan dipertanggungjawabkan kelak di hari yang sebenarnya... Semoga...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DARI ANAKMU YANG KINI DEWASA

Perjalanan Pembuktian Cinta #Part1

sampe sebesar ini?