Antara Ikhwan, Akhwat, Hijab dan Interaksi

Beuuh...judulnya berat Bro..
Ini memang jadi topik yang kaga' ada abisnya buat dibahas. Suatu saat begini, suatu saat begitu. Kasunya banyaaak..
Udah bosen kali ya kita denger kata HATI-HATI JAGA HATI! he.. Itu kata-kata emang asik nuat diomongin, tapi prakteknya? Wow! Ibarat manjat gunung mount everest kali ya...?!
Hti emang diciptakan sama Allah dengan fitrahnya yang mudah terbolak-balik. Kadang tenang, kadang gelisah, dan sebagainya. Udah fitrahnya kaya gitu.
Dsn hatilah penentu baik tidaknya seseorang. Kalo hatinya baik, maka baiklah semuanya. Tapi kalau hatinya buruk, maka buruklah semuanya.
Dia tempat merasa. semua rasa. Tugas kitalah menjaga hati yang telah Allah titipkan ke kita dengan sebaik-baiknya agar selalu dalam kondisi sehat.
Apalagi buat yang ngakunya aktifis da'wah..ikhwan dan akhwat fillah..

Sebenernya ada masalah apa sih kamu rusuh-rusuh ga' jelas begitu? Ayoooo!! Gara-gara ada yang mulai membayang di hati ya? Suaranya yang tegas saat rapat selalu terngiang-ngiang ya? Atau lambaian jilbab birunya terus berkelebat di depan mata? Ataaau.. perhatiannya bikin hati jadi kebat-kebit ga' karuan?
eh...stop..stop!! (Buat yang merasa, langsung merasa tertampar, tertonjok tertendang nih..)
Hai bro..itulah tugasnya seta! Melambai-lambaikan jilbab birunya,membagus-baguskan suara tegasnya. Lantas, kamu mau terpedaya begitu aja? Oh, oh, no! No!
SETAN MELAMBAI, SAYA TETAP BERTAHAN!!
Jangan sampai rayuan, gombalan, tipuan, bujukan setan itu memperdaya kita bro! Jangan biarkan dia riang tertawa melihat kita sendu menahan rindu di kalbu, kepadanya yang membuat abu serasa madu. (Hadeeuh..)
Ga' zaman deh ya sekarng dikit-dikit kepincut, dikit-dikit cilok (eh..cinlok), dikit-dikit tertawan, dikit-dikit kegeeran! Kalo kamu aktifis da'wah (ngakunya) dan masih terpedaya sama jeratan lama setan, gimana sama objek da'wahnya? kalo kata babeh saya, setan itu hasil dari perselingkuhan iblis dan hawa nafsu..ih! menyeramkan..
Ayo kita istighfar bareng-bareng.. Astaghfirullahal 'azhiim,,,
Dan mulai sekarang, buat kamu yang sadar kalo kamu itu ganteng ato cantik, berwibawa, bijaksana, punya pesona dan kelebihan-kelebihan daya tarik lainnya, STOP TP-TP!! (TEBAR PESONA) Kamu mau kebagian dosa orang-orang yang hatinya kena noda gara-gara tingkah kamuyang ga' pada tempatnya itu? Oh pliiis...semua yang tidak disimpan pada tempatnya itu namanya zhalim. Sekali lagi, ayo kita istighfar bareng-bareng,,astaghfirullahal'Azhiim..
Pemuda memang rentan terpengaruh. Kalo terpengaruh yang baik-baik sih boleh banget. tapi kalo terpengaruh yang jelek-jelek? Istighfar lagi deh!Makanya, harus ada hijab hati yang kudu, harus, musti terus dipasang dalam setiap interaksi dengan lawan jenis kita. Ingat selalu, Allah itu selalu melihat kita.
Sudah terlalu banyak yang terpedaya. Kita ga' usah ikut-ikutan daftar buat nambah panjang daftar yang emang udah sangat-sangat panjang itu. Minta terus sama Allah bimbingan untuk terus bisa menjaga hati-hati kita yang rentan ini.
Semoga kita bisa terus istiqomah dalam terus memperbaiki diri ya!
Jangan cuma karena getaran-getaran tak bernama itu kita berhenti dari tugas da'wah ini. Ah, terlalu sepele jika kita harus terkalahkan dengan hal itu.
Kalo kamu mau kasih alasan:
"Tapi ini kan fitrah.."
Nah, tuh kamu udah tahu kalo itu fitrah, ga' usah kamu ubah-ubah itu fitrah jadi musibah... Ga' keren dong ah, masa mau cari-cari alasan untuk membenarkan sebuah kelalaian? istighfar lagi...
ASTAGHFIRULLAHAL 'AZHIIM..

senin, 3 mei 2011
kampus peradaban...

Komentar

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca blog ini dan bersedia meninggalkan jejak dalam komentar,semoga bermanfaat ya. ^_^

Postingan populer dari blog ini

DARI ANAKMU YANG KINI DEWASA

Perjalanan Pembuktian Cinta #Part1

sampe sebesar ini?