Yakinkan aku..

Allah..
Yakinkan aku,,,
bahwa
KEGAGALAN ADALAH KEBERHASILAN YANG TERTUNDA..
Yakinkan aku..
bahwa
GAGAL BUKAN AKHIR DARI SEGALANYA..

Kabar yang baru kudapat pagi ini,,
kabar yang sudah aku tunggu-tunggu..
sampe deg2an nunggunya...

kabar tentang hasil seleksi SIMAK UI...

Dengan dada yang tidak menentu, aku ketikkan
www.penerimaan.ui.ac.id.
lalu username aku..
dan password-nya juga..

loading...









loading...









aku klik bagian 'hasil seleksi'..






Allah....makin deg2an niiih..
dan keluarlah hasil tes aku..dengan kalimat pembuka..






"Maaf, Anda belum dapat diterima di Universitas Indonesia"







Langit serasa runtuh seketika bro!!!(ha,,ha,, lebai!!)
Tapi ga' bisa aku pungkiri,,,rasa kecewa itu ada..

Huuufffh..emang bukan takdir..
tapi Allah ngasih pengganti yang lebih baik
insyaallah..

Aku keterima beasiswa di STEI TAZKIA.(alhamdulillah..)

walaupun aku pengen banget keterima di UI..
tapi Allah punya rencana lain buat aku ternyata..


"bisa jadi yang kau anggap baik bagimu belum tentu baik bagimu menurut-Nya,

dan bisa jadi yang kau anggap buruk bagimu adalah baik bagimu menurut-Nya"

Semoga.. aku bisa ikhlas sama apa yang udah terjadi padaku ini....^^

Dan..hambatan kecil ini..tak kan pernah bisa menyurutkan langkahku,,

Allahu Akbar!!
SEMANGAT!!!!^^




Komentar

  1. ada salah satu pernyataan dari temen aku,, ketika aku bertanya bagaimana kalau aku gagal, dan temanku menjawab "berarti Allah masih seneng ngeliat hambaNya meminta padaNya.." :)

    BalasHapus
  2. waah jadi inget laporan proyekku yang ditolak *karena kebagusan dan buat iri org jerman, hehehe PD yaa :D*
    rasanya hampir ga mungkin teteh ga diluluskan setelah presentasi terakhir yang dipuji2 orang :P

    tapi itulah takdir Allah.. pahit memang tapi insya Allah kita meyakini ada hikmah dibalik itu semua :)
    waktu itu teteh memutuskan untuk "tidak teralu lama" (padahal cukup lama hehehe) bersedih, dan langsung mempersiapkan ujian2 berikut.. alhamdulillah ujian berikut dgn sukses dpt nilai bagus :)

    coba klo sedih terus, bisa jadi kita kehilangan kesempatan emas berikut untuk mengukir prestasi..
    semangat ya de! ;)

    BalasHapus
  3. Hemm...
    Yakin klo yg d kash ama Allah adalah yg terbaik..
    Mdah2an nanti snmpt
    lulus.Amin

    BalasHapus
  4. yap!! Semangat.. Kn Allah udah ngasih gantinya..
    HE..HE..
    Tpi Teh..menurut Teteh,, kalo aku banting stir dari IPA ke jurusan IPS gtu gmn??

    BalasHapus
  5. Hemm...
    Yakin klo yg d kash ama Allah adalah yg terbaik..
    Mdah2an nanti snmpt
    lulus.Amin

    BalasHapus
  6. Amin!! Kalopun nggak lagi.. (tapi mudah2an masuk..)*penuh harap* ^^
    Pasti yang terbaik dah nuggu lagi.. Ya kan??

    BalasHapus
  7. gini, pada prinsipnya sih ok ok aja :)

    cuma klo teteh sih, setiap buat keputusan mesti syuro dulu, dengan sahabt, ortu, murabbi atau siapa yang bisa diajak bicara untuk itu. Jadi kita juga denger masukan org2 lain yang kenal baik potensi dan minat kita. trus istikhoroh.. trus mantepin deh buat keputusan. Insya Allah barakah de ;)

    banyak berdoa ya de, soalnya ade lagi dipersimpangan jalan. Semoga diberikan kemudahan dalam memilih, dan juga diberi kesempatan untuk itu ;) amiin..

    BalasHapus
  8. Insyaallah lagi sering2 istikhoroh nshare bareng abi tercinta..
    Tau ga' Teh??
    Abi aku yang baik hati itu pas tau aku ga' lulus tes..
    bilang gini ke aku,,: "Jangan berhenti lari di sini.. perjuangan belom selesai..
    harapan itu masih ada.."
    Hikz.. jadi terharu euy...

    BalasHapus
  9. Hihihi abinya kampanye yaa :D sama dong sama si teteh :D :D

    Bersyukur ya de, punya orang tua yang pengertian dan mendukung setiap langkahmu.. mendorong ketika kamu jatuh dan merayakan setiap keberhasilanmu walau hanya dalam syukur dan doanya ;)

    BalasHapus
  10. Caleg pusat DPR RI gitu deh.. dapil jabar X.
    Ha..ha..

    BalasHapus
  11. Perjuangan.. sampe jarang pulang Teh!!

    BalasHapus
  12. sama doong sama teteh (dulu) :D :D walau bukan caleg :D :D
    sabar ya, insya Allah keluarganya kalau sabar dapet pahala jihadnya ;)

    BalasHapus
  13. kadanga kesuksesan kita justru bukan datang dari apa yang kita rencanankan atau kita inginkan justru dari jalan pertama yang terbuka untuk kita, maka sukses adalah bertemunya kesiapan dan peluang. semangat saudariku

    BalasHapus
  14. wah calon ekonom syariah terbaik di Indonesia telah ditemukan tuh...ganbatte

    BalasHapus
  15. @janustk42
    Waw..amin amin,,
    makasih doanya ya!!
    Jadi terharu nii,, hikz..

    BalasHapus
  16. Ya...SEMANGAT SAMPE MATI...
    he..he.. itu siii cara ngasih semangatnya temen aku yang ikut terharu ngeliat aku sedih gara2 ini..
    Makasih..

    BalasHapus
  17. terus SEMANGAT...YAKINLAH PILIHAN ALLAH ITU YANG TERBAIK...MINTALAH GANTI YANG LEBIH BAIK...

    BalasHapus
  18. @ibnusyarqy
    Ya..ini batu loncatan buat aku.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca blog ini dan bersedia meninggalkan jejak dalam komentar,semoga bermanfaat ya. ^_^

Postingan populer dari blog ini

DARI ANAKMU YANG KINI DEWASA

Perjalanan Pembuktian Cinta #Part1

sampe sebesar ini?