Melejitkan Kecerdasan Hari 4

Masa-masa golden age anak, banyak-banyak bermain hal edukatif yang menyenangkan bersamanya. Hal-hal yang dilakukan sambil dia bisa tertawa senang dan melakukan hal tersebut berulang-ulang, akan menjadi karakter dasarnya.

Berdoa Bersama, Meminta ditemani Allah dan Selalu Merasa diawasi Oleh Allah

Yang seperti ini, yang kadang terlupa. Setiap anak meminta jajan saya selalu tanyakan,

"Yang punya uang siapa Kak?"

Dia akan jawab, "Umi."

"Bukan Kak, yang punya uang itu Allah. Umibkan dikasihnya juga sama Allah. Kakak udah minta sama Allah?"

Oh iya aku lupa, "Ya Allah, aku mau jajan, tapi aku ga punya uang, aku minta uang ya Allah ya. Aamiin."

Hal-hal seperti ini yang terus menerus diingatkan kepada anak.

Sering-sering pula mengingatkannya tentang Allah dan segala sifat-sifatNya saat menemaninya bermain masak-masakkan.

Termasuk kepada anak kedua yg masih berusia satu tahun. Menanamkan pemahaman tentang kasih sayangnya Allah kepadanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DARI ANAKMU YANG KINI DEWASA

Perjalanan Pembuktian Cinta #Part1

sampe sebesar ini?