Tentang Penulisan Buku PERJALANAN PEMBUKTIAN CINTA

Teringat dulu saat suamiku mengatakan, bahwa menjelang buku perdana yang ditulisnya sendiri itu diterbitkan, rasanya seperti mulas menjelang melahirkan.

Aku tertawa mendengar perkataannya yang terkesan lebay sekali terdengar di telingaku.

Dan kini gantian aku yang merasakannya. Harap-harap cemas. Khawatir akan menjadi seperti apa rupanya. Apa akan sesempurna harapan? Apa akan bisa menjadi kebermanfaatan yang meluas? Apa semua akan lancar-lancar saja sampai akhir?

Aku yang pemikir, dalam waktu yang seperti ini, semakin tidak bisa berhenti berpikir. Berpikir akan banyak hal. Kalau terus saja aku biarkan diriku berpikir tanpa ujung pangkal, hasil akhirnya pasti hanya berupa ketakutan dan kepesimisan. Ah, aku ini memang pengecut sekali.

Dan... Hari ini adalah hari di mana, akhirnya naskah 370 halaman A5 itu selesai dan kukirimkan pada bagian percetakan buku, untuk di-layout dan dibuatkan dummy booknya sebagai contoh awal jika masih ada yang ingin diedit sebelum akhirnya benar dicetak berekslempar banyaknya.

Berulang aku mengecek whatsapp dan email-ku, sekedar melihat, apa ada pesan masuk dari mas Tri yang tadi kukirimi email naskahku.

Ah ternyata benar rupanya, mulas itu sungguh nyata. Senyata mulas mau melahirkan rasanya.

Dentuman jantung seperti berkejaran. Membuatku semakin mencium aroma-aroma kepenasaran. Kepo... Tingkat tinggi.

Semoga saja semua lancar. Aku mau berhenti berpikir sejenak.. Mau kembali menyapa yang sudah seharusnya aku sapa lebih sering dari buka-tutup ponsel mengecek pesan masuk..

Komentar

  1. Barokallah...

    Semoga Allah memudahkan segala urusanmu dan senantiasa melindungimu dari godaan syaiton dan tetap menjaga niat lurusmu yang semata-mata hanya karena Allah semata...

    Semoga Allah memberikan yang Terbaik menurut-Nya, yang Terindah menurut-Nya dan semua yang anda lakukan senantiasa mendapatkan ridho dari Allah selalu...

    Semoga Allah senantiasa bersama anda terus sampai pada masanya anda akan bertemu langsung dengan Nya...

    Jangan lupa cari saya, jika nanti anda masuk Syurga tapi tidak menemui saya di sana....

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca blog ini dan bersedia meninggalkan jejak dalam komentar,semoga bermanfaat ya. ^_^

Postingan populer dari blog ini

DARI ANAKMU YANG KINI DEWASA

Perjalanan Pembuktian Cinta #Part1

sampe sebesar ini?