Nusaibah Azzahra_NHW#1 Adab Menuntut Ilmu

📚NICE HOMEWORK #1📚

Matrikulasi Institute Ibu Profesional

Berangkat dari keresahan saya juga kegalauan saya yang merasa faqiir ilmu dalam mendidik anak, akhirnya tercemplunglah saya di sini.. Di sebuah grup kumpulan ibu-ibu yang ingin semakin baik dan profesional di mata Allah tentu yang utama, juga profesional menjadi seorang ibu bagi keluarganya, juga anak-anak yang menjadi generasi penerus..
Maka inilah homework yang harus saya kerjakan. Bismillah...
Ya Rabbi, ini murni dari hati, keresahan ini, semoga membawa pada perbaikan pada akhirnya.

1. Tentukan satu jurusan ilmu yang akan anda tekuni di universitas kehidupan ini.

Jurusan ilmu yang ingin sekali saya tekuni adalah Al-Quran dan ilmu terkait pendalaman Al-Qur'an. Juga ilmu tentang kepenulisan.

2.Alasan terkuat apa yang anda miliki sehingga ingin menekuni ilmu tersebut.

Alasan terkuat karena Al-Qur'an adalah sumber segala ilmu.. Jika saya ingin memahami konsep keilmuan saya harus mendekat kepada sumber utamanya..
Dan alasan terkuat untuk belajar ilmu kepenulisan, karena saya ingin bisa menyampaikan dan mengikat ilmu yang saya dapat dengan selain mempraktekkannya tapi juga dengan menuliskannya agar lebih kokoh terikat. Sebagai ibu rumah tangga, senjata untuk bisa tetap bisa tebar manfaat salah satunya adalah dengan jihad bil qalam.. Jihad dengan tulisan.

3. Bagaimana strategi menuntut ilmu yang akan anda rencanakan di bidang tersebut?

Strategi saya, mengikuti sebuah lembaga Al-Quran, yang ada guru untuk membimbing saya ilmu tentang Al-Qur'an. Sudah berjalan sampai dengan saat ini alhamdulillah.. Setiap seminggu sekali, di hari Jum'at, saya mengikuti kelas Qur'an tersebut.
Dalam kepenulisan, saya menuliskan apa yang saya pikirkan dan menjadi pengurai emosi saya juga ide-ide dalam pikiran saya di sebuah buku dyari ataupun saya tuangkan dalam bentuk tulisan di blog saya, zainzakiyya.blogspot.com

4. Berkaitan dengan adab menuntut ilmu,perubahan sikap apa saja yang anda perbaiki dalam proses mencari ilmu tersebut.

Adabnya yang perlu saya perbaiki, saya harus lebih bisa membagi waktu, antara menuntut ilmu dan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada anak-anak saya juga pekerjaan saya.
Kadang karena waktu yang terasa berkejaran, saya menjadi tidak bisa fokus mengerjakan satu hal dan setelah selesai baru mengerjakan sesuatu yang lain. Saya tidak bisa ber multi tasking..
Saat saya mulai bermulti tasking semua jadwal menjadi kacau dan banyak kesalahan yang tumpang tindih menyebabkan mood saya juga menjadi kacau dan anak yang menjadi korban kemarahan.
Ingin sekali bisa semakin profesional menjadi ibu yang baik juga menjadi penuntut ilmu yang baik..
Itulah kenapa saya bergabung dengan Institut Ibu Profesional ini.. Banyak sekali hal yang perlu saya pribadi perbaiki di diri saya, agar saya tidak menyesal di kemudian hari, saat anak-anak sudah semakin bertumbuh dan ternyata saya memberikan pola asuh yang salah yang menyebabkan keburukan dalam diri mereka.
Karenanya, mohon temani saya dalam perjalanan ini.. Saya butuh diingatkan dan sangat butuh ilmu yang semakin memperbaiki akhlaq saya pribadi dan saya tularkan pada generasi penerus saya.

*Menuntut ilmu adalah salah satu cara meningkatkan kemuliaan hidup kita, maka carilah dengan cara-cara yang mulia*

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DARI ANAKMU YANG KINI DEWASA

Perjalanan Pembuktian Cinta #Part1

Hmm..ukhti, istiqomahlah..