Cinta yang Tidak Bisa Dijelaskan

Dan dibagian bumi yang lain. Bukan tempat kau berpijak kini.
Nun jauh di sana. Bahkan bisa jadi, di tempat kau berada kini.
Bisa di manapun…

Ada orang-orang yang mencintaimu.. Mendoakanmu sepenuh ketulusan hati. Tanpa mengharapkan balasan apapun.

Orang-orang itu mencintaimu dengan kecintaan yang jika harus dijelaskan entah timbul karena apa akan terasa membingungkan.. Bukan fisik, bukan indah yang dipandang mata. Cinta yang timbul karena Allah izinkan dan juga tanamkan di dalam hati-hati mereka.

Bukankah itu bukti? Tunai. Allah balas sempurna. Atas setiap gerak hati yang terus mencoba melakukan sesuatu apapun karena Allah, untuk mendapat cintaNya,  untuk merengkuh ridhaNya. Meski terbata-bata mengejanya.. Meski tertatih-tatih bahkan pernah sering kali terperosok lalu berkeras bangkit lagi..

Buat Allah mudah saja membuat keseluruhan orang mencintaimu.. Kau hanya perlu meraba, seberapa besar kau simpan Allah di hatimu, seberapa besar kau menaruh cintaNya diatas yang lainnya. Itu saja kan.. Hanya seperti yang pernah kau baca di dalam sebuah hadits

Hadits Imam Bukhari Nomor 2970

حَدَّثَنَا مُحَمَّدُ بْنُ سَلَامٍ أَخْبَرَنَا مَخْلَدٌ أَخْبَرَنَا ابْنُ جُرَيْجٍ قَالَ أَخْبَرَنِي مُوسَى بْنُ عُقْبَةَ عَنْ نَافِعٍ قَالَ قَالَ أَبُو هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَتَابَعَهُ أَبُو عَاصِمٍ عَنْ ابْنِ جُرَيْجٍ قَالَ أَخْبَرَنِي مُوسَى بْنُ عُقْبَةَ عَنْ نَافِعٍ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ إِذَا أَحَبَّ اللَّهُ الْعَبْدَ نَادَى جِبْرِيلَ إِنَّ اللَّهَ يُحِبُّ فُلَانًا فَأَحْبِبْهُ فَيُحِبُّهُ جِبْرِيلُ فَيُنَادِي جِبْرِيلُ فِي أَهْلِ السَّمَاءِ إِنَّ اللَّهَ يُحِبُّ فُلَانًا فَأَحِبُّوهُ فَيُحِبُّهُ أَهْلُ السَّمَاءِ ثُمَّ يُوضَعُ لَهُ الْقَبُولُ فِي الْأَرْضِ

"dari [Abu Hurairah radliallahu 'anhu] dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Apabila Allah mencintai seorang hamba-Nya, Dia memanggil Jibril: "Sesungguhnya Allah mencintai si fulan maka cintailah dia". Maka jibril mencintai hamba itu lalu Jibril berseru kepada penduduk langit;; "Sesungguhnya Allah mencintai si fulan, maka cintailah dia". Maka seluruh penduduk langit mencintai hamba itu, kemudian orang itu pun dijadikan bisa diterima oleh penduduk bumi".

dan pernah kau tulis dalam rangkaian kata menjadi puisi..

Cinta Ar-Rahman..

https://m.facebook.com/notes/nusaibah-az-zahra/cinta-ar-rahman/10150093714288815/?refid=21

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DARI ANAKMU YANG KINI DEWASA

Perjalanan Pembuktian Cinta #Part1

Hmm..ukhti, istiqomahlah..