Bidadari-Bidadari Surga

Rating:★★★★★
Category:Books
Genre: Nonfiction
Author:tere liye
Ini adalah buku ke-3 karya tere liya yang aku baca setelah Hafalan Shalat Delisa dan Rembulan Tenggelam di Wajahmu.

Pas megang awal buku ini..rasanya ga mau lepasin sampe aku baca ke halaman terakhir. Aku jadi inget ade2 aku...kalo ngebayangin tokoh Laisa..(secara..aku juga anak pertama..yang mau ga mau pasti jadi panutan buat ade2 aku yang ada 7 orang).
Abia baca buku ini, satu tekad muncul dalam hati aku, walau perjuangan aku buat keluarga dan adik2 aku belum bisa setegar Laisa, aku akan berusaha jadi seorang anak yang baik dan berbakti pada kedua orang tua, dan, aku mau jadi kakak yang baik buat adik2 aku...harus bisa! Penokohan Laisa di buku ini kuat banget! Ngajarin kita arti pengorbanan dengan ikhlas... Cara memandang hidup dengan satu kata...-S-E-D-E-R-H-A-N-A-...

Semoga kita para wanita bisa jadi Bidadari2 Surga seperti Laisa ya...(amin)

Ada kata2 kata2 Laisa yang nasihatin adik2nya, Dalimunte, Ikanuri, dan Wibisana pas abis insiden harimau hutan Lembah Lahambay yang sudah membunuh ayah mereka 8 tahun yang lalu.kalimat yang memotivasi banget...

"Lihatlah kunang-kunang yang indah! Suatu saat nanti, kalian akan melihat betapa hebatnya kehidupan di luar sana. Kalian akan memiliki kesempatan itu, yakinlah! Tapi sebelum hari itu tiba, sebelum masanya datang, kalian harus selalu bekerja keras, bekerja keras, bekerja keras. Karena itulah janti kehidupan yang lebih baik akan berbaik hati datang menjemput. Kelak kalian akan melihat kerlip cahaya yang lebih indah."

Malem2 pas orang tidur,aku malah sesenggukan gara2 kata2 ini...daleeeemmm banget..

Dari sekeluarga yang bahkan untuk makan saja sulit, tapi karena keteguhan seorang kakak dan ketegasan seorang bunda, menjadikan anak2nya dan adik2nya orang2 yang luar bisa!
Ada Dalimunte yang jadi Profesor fisika kaliber internasional..
Ada Ikanuri dan Wibisana yang punya bisnis bikin mobil balap..
Ada Yashinta yang jadi fotograer handal plus manjat 27 gunung untuk observasi..
Dan itu semua..ga lepas dari bantuan dan dorongan Laisa yang bahkan, SD saja tidk lulus demi melihat adik2nya sekolah dan berpendidikan tinggi...Sungguh pengorbanan seorang kakak yang sangat indah..

Biar ga makin penasaraaaan..saran aku..baca aja langsung buku ini...^^

Komentar

  1. saya sudah membaca nya..
    subhanallah tegar nian Laisa itu...

    BalasHapus
  2. keknya sungguh mengharukan ya

    BalasHapus
  3. Sukaaaa bgt sm buku ini. Jd ngerasa keciiiil bgt dbnding laisa.

    BalasHapus
  4. deuuh lagi jatuh cinta sm tere :D

    Ibah, udah baca blm buku dr. ibrahim elfiky? gemana?

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca blog ini dan bersedia meninggalkan jejak dalam komentar,semoga bermanfaat ya. ^_^

Postingan populer dari blog ini

DARI ANAKMU YANG KINI DEWASA

Perjalanan Pembuktian Cinta #Part1

sampe sebesar ini?