Campur aduknya hari ini...

Jadi ceritanya..
Hari ini, aku ma beberapa temen yang mau ikutan SIMAK UI yang ngambil lokasi ujian di Depok, pada hunting lokasi ujian seperti yang tertera pada kartu ujian saat pendaftaran online.
Berangkat dari Kuningan bareng2 pas hari jum'at, dan alhamdulillah tiba dengan selamat pas zuhur-nya.

Kata2 pertama aku, setelah sekian lama tidak menginjakkan kaki di kota kelahiran aku sendiri..(yaaah udah sekita sembilan tahunanlah, ga' pernah ke Depok lagi..),
"Depok!! i'm coming!!"
Mungkin kalian ga' nerasain feel-nya ya?? he,,
Itulah alasan kenapa aku milih Depok sebagai lokasi ujian SIMAK UI aku, karena aku kangen sam kota ini.
Ternyata udah banyak yang berubah ya.. ha, ha, ya iyalah.. namanya juga perkembangan..
 Dulu itu, aku tinggal di Margonda, masih sepiiiii banget deh poko'nya Margonda tuh.. Ternyata sekarang...weeww!! Ga' nahan panas n rame n macetnya.. Tapi itu ga' menghilangkan kecintaan aku sama Depok..
UI pun aku pilih karena UI ittu temen masa kecil aku..aku bisa naik sepeda pertama kali itu pas aku latihan naik sepeda di UI.. inget banget aku sama kejadian aku belajar naik sepeda sampe lecet2 n berdarah-darah, (gimana ga' lecet n berdarah-darah coba?! udah tau belom bisa naik sepeda, eh, oertama latihan langsung naik sepeda ukuran gede.. he,he, ga' punya sepeda yang kecil c..^^)
Sekarang ini, aku ada di Depok untuk berjuang.. mohon do'anya ya...semoga aku keterima di UI. Amin.

Hari ini, aku nyari lokasi ujian aku bareng ma temen2,
temen2 aku si, pada di sebar ujiannya di SMA-SMA yang ada di Depok. Kalo aku sendiri, kebagian buat tes di Kampus Universitas Indonesia, di Fakultas Teknik-nya..
Maklumlah, namanya juga udah lama ga' ke Depok, jadi rada2 norak gitu,
Kejadian norak pertama.

Aku lagi nyari sekolah tempat tes salah seorang temen aku, tepatnya di Yayasan Pendidikan Putera Bangsa. Karena kita ga' ada yang tau.. Kita turun dari angkot, pas dah sampe di depan ITC, kita malah jadi bengong di sana..kaya' anak ayam keilangan induk.. he,he, ga' segitunya banget sii.. Akhirnya kita nanya sama seorang mba2 yang lagi duduk nungguin angkot
"Permisi Mba', kita lagi nyari Yayasan Pendidikan Putera Bangsa nih, Mba' tau ga' ya... kira2 sekolah itu ada di mana?"
Si mba2 ngejawab,
"Wah saya ga' tau tuh de',, Emangnya ga' ada alamatnya ya de'?"
"Ada si Mba', tapi di alamatnya cumaditulis, Jalan Margonda Raya doang Mba'."
"Ko' gitu si? Margonda tuh panjang De'.. dari ujung sana ke ujung sana .."
"Oh, gitu ya Mba'.. Ya udah deh Mba'.. Makasih ya Mba'.."
Yaaah ternyata si Mba2 itu ga' tau,, karena bingung.. kita telusurin aja tuh jalanan di depan ITC yang juga deket sama kantor Walikota Depok.. Sambil nengok kanan kiri nyariin plang yang bertuliskan nama sekolah yang kita cari itu.. Bukannya ketemu plang tuh sekolah. aku malah nemuin plang kantor polisi.. aku usul aja ke anak2
"Gimana kalo kita tanya aja ke akntor polisi itu? Daripada ga' jelas gini.. Ketauan banget anak kampung ke kota-nya..he..he.. Mau ga'?"
Anak2 pada jawab
"Ga' ah ga' mau.. malu tau.."
"Yeeh, malu bertanya sesat di jalan Bro..!! Ya udah, kalo kalian ga' berani.. aku aja deh yang nanya entar.."
Akhirnya setelah dibujuk2 sampe aku jungkir balik, (ha,,ha,, hiper ^_^) mereka mau juga pergi ke kantor polisi itu..
Pas nyampe di kantor, aku datengin aja ruang pelayanan-nya,, akau sama dua orang temen aku pada cengo dulu tuh awalnya,, nyampe ada seorang petugas yang nyamperin kita,,
"Ada yang bisa saya bantu De'?"
Aku jawab,,
"Iya ni Pak..ceritanya kita tuh lagi nyari sekolah Putera Bangsa, mau survei buat SIMAK UI besok Pak.. Tapi kita ga' tau alamatnya di mana"
'Oh,, kalo mau ke Putera Bangsa sih, tinggal ke terminal, terus naik angkot D11, true turun di Jalan Kedondong, dan masuk aja,, ntar juga keliatan.."
"Oh ya Pak, makasih ya Pak.. maaf mengganggu Pak.. permisi..assalamualaikum.."
"Wa'alaikumsalam, hati2 ya De' ya,,"
(ha..ha.. ketakutan temen2 aku ga' terbukti kan.. kenapa harus takut buat malu?? namanya juga ga' tau.. makanya nanya.. BTW, Pak Polisi yang tadi baik ya...?? he,, ga' penting..)

Sampe juga deh kita di Yayasan Pendidikan Putera Bangsa itu.. fiuuhh,,lega'nya............
Yang selanjutnya harus kita cari adalah fakultas teknik ui.. tempat ujian aku,,

Pas kita mau berangkat,, ada temen aku yang nelfon, minta ditungguin, katanya dia mau ikutan juga ke UI,, akhiranya, kita bertiga, nungguin dia di pinggir jalan..

15 menit berlalu..





30 menit berlalu..
Kita yang udah pada cantik2,, (jiehh>>) udah mulai rada kumel...tapi baru dikit..


1 jam berlalu...
Kita udah mulai pada ribut.. mana si tuh anak..ditungguin malah ngaret gini.. kaga' nanggung2,, SATU JAM GITU LOH!! Mending kalo kita nungguinnya di dalam ruangan berAC, sambil duduk2,, lah ini... di pinggir jalan gitu loh!! Untung ga' ada yang ngelemparin kita duit recehan,, he.. (emangnya pengemis..) abisnya, kita udah dekil banget siiih..
Pas kita telfon ternyata dia lagi ada di dalam angkot, terjebak kemacetan.. ho..ho.. Depok-ku tercinta di serang kemacetan rupanya..
Aku sabar2in diri aja,, pas udah rada kesel gitu,, aku mukul2in telefon umum di pinggir jalan.. he,, he,, untung aku ga' bawa golok ya..? bisa gawat kejadiannya,, he..he..he..


sampai 2 jam pun berlalu..

kita makin kepanasan, kegerahan, keujanan..lama2 kita retak deh di situ,, debu,,panas,,asep knalpot,,ujan pula..subhanallah...lagi diuji keimanannya nih,, ha,,ha,,

Akhirnya.. kita lanjutin aja perjalanannya,,tempat ketemuan jadi di rubah di stasiun UI..

Ada satu kejadian cupu yang menimpa aku pas aku di stasiun UI itu..
temen2 aku itu pada malu buat nanya.. ya udah,, dengan pedenya aku nanya ke Mas2 yang jaga loket,,,
" Mas, kalo ke UI berapa ya Mas.."
Eeeehhh, si Mas2-nya malah bengong..
" UI De'?"
"Iya Mas.. berapa?
"Ini stasiun UI de'.."
(parahnya,, aku masih aja LOLA..)
"Iya Mas.. jadi ke UI berapa?"
"UI tuh tinggal nyebrangin rel kereta ini De'..ga' usah naik kereta.."
Wow,,malu deh aku!! Tapi dengan tampang ga' punya dosa.. aku ngomong..
"Oh..gitu..bilang daritadi ke' Mas.. Makasih ya.."
Temen2 aku pada ketawa semuanya!!
Udah mah banyak orang di tuh stasiun.. aduuh,,malunya,,
 

Kejadian selanjutnya.. kita harus segera nyari fakultas teknik di kampus UI yang luasnya ga' kira2 itu... 

selanjutnya,,, TO BE CONTINUED aja deh...



Komentar

  1. SERU BANGET MBAK PERJUANGANNYA...Bisa sekalian jalan-jalan tuh..he.he..Semangat!

    BalasHapus
  2. Hahahaa..
    Lcu amt..
    Kmrn jg ak simak.. Di fak psikologi..

    BalasHapus
  3. oh ya??
    Sayangnya kita ga' ketemu sih!!
    Ha,ha, kalo ketemu juga mending aku kenal..
    Salam kenal ya Putri!!
    Ucan call me Zahra.. or..apa ajalah.. yang penting ga' jauh2 dari nama aku
    NUSAIBAH AZ-ZAHRA..^_^
    Thanks 4 your comment..

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca blog ini dan bersedia meninggalkan jejak dalam komentar,semoga bermanfaat ya. ^_^

Postingan populer dari blog ini

DARI ANAKMU YANG KINI DEWASA

Perjalanan Pembuktian Cinta #Part1

sampe sebesar ini?