Arti Sebuah Perjuangan

Pernah ga' ? Kalian ngerasa semangat mengejar sesuatu, tapi kelelahan datang menghampiri..??
Mungkin itu lah tekad yang kurang kuat dan niat yang kurang lurus. Jika meluruskan niat dan menguatkan tekad, aku yakin..semua kelelahan dan rasa sakit itu akan tergantikan dengan tercapainya hal yang kau inginkan.

Memang, bicara itu lebih mudah daripada melakukan. Karena kadang, kenyataan itu ga' selalu sesuai sama harapan. Tapi tenang...Kalo kata sebuah partai da'wah sih... "HARAPAN ITU MASIH ADA!!" ^^ Jadi apalagi yang harus dikhawatirkan? Akan selalu ada jalan, selama kita masih punya kemauan.. Setuju?

Jatuh dan terluka adlah hal yana biasa, manusiawi.. tapi kita harus bangkit lagi dan berlari kembali. Aku ngomong gini, bukan berarti aku orang yang WOWW!! Tapi, aku justru lagi nyemangatin diri aku sendiri, sekalian juga nyemangatin kalian-kalian.!! Berbagi, itulah yang aku lakukan.

Saat aku mulai merasakan kelelahan, My Lord, Allah SWT, yang Maha Baik, memberikan setruman kesadaran.. lewat kejadian-kejadian di sekitar aku. Saat semangat aku mulai kendor, Allah menegurku lewat perkataan seorang guru, Miss. Lindha,,(i love her because of Allah) May Allah bless her! Amin,,,,
"Jika kalian menginginkan sesuatu yang lebih,kalian harus melakukan lebih dan lebih. Berjuanglah! Tidak akan ada yang sia-sia dari sebuah usaha dan perjuangan! Karena Allah tidak akan pernah menyia-nyiakan hamba-Nya yang berusaha!"

Saat aku mulai menyerah, Allah menguatkan aku, lewat seorang ayah terbaik, Handi Al-Husain, (ada yang kenal? he,,he,,^^)
"Yang penting itu mencoba! Kalo gagal. coba lagi! Gagal lagi, coba lagi! Kegagalan itu bukan sesuatu yang memalukan, hanya sebuah jalan menuju kesuksesan yang lebih baik!"

Saat aku mulai ga' kuat berlari, Allah mengingatkanku, pada sesosok ibu yang tegar.. you can call her, Ummi Nusaibah, she's my lovely mother! Saat pulang ke rumah, aku melihat tangan ibu yang penuh dengan bekas lepuhan. Subhanallah!! Itulah perjuangan seorang ibu!
Cintalah yang membuat seorang renta mampu menahan perih untuk terus berjalan di atas segala onak dan duri..
Aku terserentak, haruskah aku berhenti berlari? mengalah pada kelelahan? Sedang ibu berjuang untukku dan keluarga? Tentu tidak!! Ibu.. karena kaulah aku masih terus mempunyai kekuatan untuk terus berlari dan berlari.!!

Kalo kata SEAMO di lagu MOTHER-nya sih..

"There's nothing more painful in the world
Than a parent burying their child
So I'll make it sure it never happens
Even I only life one second longer than you,
I'll make sure of it..."

Kalo kata-kata versi aku sendiri..
Walaupun belum ada hal yang dapat aku berikan untuk ayah dan ibu, tapi aku dalam perjalananku membuat jejak untuk membuat kalian bangga padaku.
Walaupun aku belum dapat membuatkan rumah untuk kalian di dunia, tapi, aku sedang dalam usahaku untuk membuatkan kalian rumah di surga. Do'akan aku.
Walaupun aku tidak dapat memasangkan mahkota bertahtakan emas dan berlian untuk kalian di dunia, tapi insyaallah, aku sedang dalam langkahku, memasangkan mahkota tersebut di surga nanti. Mohon restunya!

Jadi, Terlalu banyak alasan, mengapa aku tidak boleh berhenti berlari. Dan, adakah alasan bagi kalian untuk menyerah pada keadaan?
Say : NO!! NOTHING GONNA STOP MY STEP!!

Komentar

  1. Assalamualaikum Wr Wb
    Hidup memang penuh dengan perjuangan, lika-liku, halangan dan rintangan. semangat tidak selalu dalam kondisi max kadang naik kadang turun, yang perlu dilakukan bagaimana kita memilih strategi dan menyikapi diri kita waktu dalam keadaan down jangan sampai jatuh pada sesuatu hal yang tidak baik. Jika kita jenuh dengan sesuatu carilah hal baru yang akan merefresh lahir dan bathin. dan seperti yang anda katakan tetap meluruskan niat.

    Salam kenal

    BalasHapus
  2. @adimulyonugroho
    makasih dah mampir.. Stuju sama kata2 kamu.
    Salam kenal juga..

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca blog ini dan bersedia meninggalkan jejak dalam komentar,semoga bermanfaat ya. ^_^

Postingan populer dari blog ini

DARI ANAKMU YANG KINI DEWASA

Perjalanan Pembuktian Cinta #Part1

sampe sebesar ini?