Tak Pernah Ada Kebaikan yang Sia-Sia

Di siang menjelang sore ini ada yang menyentil hati untuk diungkapkan segera lewat kata..

Ya benar.  Tak ada yang bisa menebak rencana Allah atasmu. Benar adanya. Kau terus berlari menujuNya, berkeras meraih cintaNya dalam keterbatasan diri. Dan sekali lagi benar pula adanya, bahwa Allah tidak akan pernah menyiakan hambaNya yang beriman dan percaya padaNya. Meski perih, kau dengan pembuktian imanmu akan mendapat balasan yang setimpal dariNya. Lewat pahala yang tersimpan, atau lewat anugerah berupa karunia di hari-hari yang kau jalani.

Kisahnya banyak bertebaran, di sekitar kita. Menjadi jejak tanda kebesaranNya di alam semesta.

Lewat kisah bertemunya dua orang dalam akad suci. Lewat tangisan mungil bayi yang dinanti. Lewat senyum ceria anak-anak yang menemani. Lewat karya-karya yang dihasilkan untuk Ilahi. Lewat raut wajah bangga orang tua saat kau menyelesaikan masa studi. Lewat waktu yang berbaik hati mengantarmu dalam perjalanan-perjalanan penggugah iman di hati. Bahkanpun lewat langkah ringanmu menuju tempat kajian ustadz yang dihormati.

Dan masih banyak lagi… masih banyak lagi.. Bisa jadi lewat angin berhembus yang membisikkan tasbih. Lewat langit biru yang meluaskan jiwa. Lewat laut luas yang membuatmu merasa kecil.. Banyak..

Bahkan mungkin, semua yang dihantarkan ke hadapan kita oleh Allah adalah karunia… karena Dia terlalu cinta.. Dan kita sering tak menyadarinya.

Benar kau tidak akan pernah bisa menebak rencana Allah atasmu. Tapi lihatlah… dari rentetan karunia yang Dia sodorkan padamu bahkan tanpa kau minta.. Kira-kira, apa yang akan Dia recanakan untukmu selain dari kebaikan? Tidak akan ada selain dari kebaikan, benar begitu? Dan tugasmu hanya berbaik sangka padaNya, lanjutkanlah doamu meski masih terasa jauh pengabulannya, lanjutkanlah penghambaanmu karena tak pernah ada yang sia-sia dari sebuah ketaatan padaNya.

Sungguh, percayalah padaku, tidak pernah ada yang sia-sia dari kebaikan yang kau lakukan, semua kembali padamu. Meski itu sebuah senyum manismu.

Bersiaplah! Rencana terbaik Allah atasmu tidak akan pernah bisa dihalangi oleh apapun kedatangannya. :)

Kau percaya padaNya kan?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DARI ANAKMU YANG KINI DEWASA

Perjalanan Pembuktian Cinta #Part1

Hmm..ukhti, istiqomahlah..