Walau Lelah, Ini LILLAH...

Bismillah...

"Kewajiban Kita Lebih Banyak daripada Waktu yang Tersedia"

Itulah pelajaan yang bisa aku ambil untuk akhir2 ini. Ibah yang sibuk (sok sibuk ding..^^) jadi sibuk beneran...! Berbagai macam komentar aku terima dari berbagai kalangan...

1. "Kemane aje Buuu?? Sibuk bener dah sampe ga pernah keliatan gitu!"

2. "Ibaaaah...jarang keliatan banget siiiih?? Kangen tauuu!!" (uhuy..ternyata aku ngangenin yaa??^^)

3. "K Ibah, qo mirip Manohara siih??" (sakit mataaaa!!!)

4. "Ngilang terus nih Ibah! Pas lagi butuh ga ada, susaaah banget di cari..eh, pas ga butuh malah nongol.." (Hwaaaa..kejaaam!)

5. "Ibah, muka kamu kenapa? (aku diem, sambil raba2 muka aku? kenapa emang? jerawat?) ngga..kaya orang capeeee...banget! (iyalah..orang abis angkat beban..*beban batin* he...)

6. dsb..dst..dll..dkk..

Finally, temen2 emang pada care, biasalah...orang asrama, kalo ngilang bentar, banyak yang langsung merasa kehilangan...ho..ho..ho..

BT yang melanda di tengah aktifitas yang suuuuper padet...!

Itulah yang melanda aku 2 hari belakangan ini...mungkin karena jenuh dengan aktifitas yang begitu2 aja kali ya?!

Jadi inget pas waktu itu ustadzah bilang:

"Akhwat semua, pengumuman nih..di butuhin 10 orang buat jadi guru tahfizh di SMP, anak lama n anak baru boleh daftar Ayo, siapa yang mau? amal nih..."

Aku yang waktu itu lagi ngafalin di pojokan mushola, diem, mikir, dan terjadilah dialog batin (ha..ha..)

sisi satu : waah..peluang dakwah neh Bah nih...di depan mata...sekalian ngamalin al-qur'an

sisi dua ; ih, tapi nanti hafalan aku gimana ? *anak baru yang masih harus adaptasi* nanti keteteran gimana?

sisi satu ; ga mau jadi kaya yang dibilang di sebuah hadits?? khoirukum man ta'allamal qur'an wa allamahu...kesempatan ga dateng dua kali loh Bah...  Peluang amal kebaikan mau dilewatin gitu aja nih?

sisi dua ; murojaahnya??

sisi satu ; Allah ga bakalan ninggalin kamu qo! kamu kan niatnya karena Allah..lantas kenapa jadi kaya kamu tuh bakal kerja sendirian aja>?

akhirnya..Bismillah...aku majuuu!!

"Saya ustadzah. Tapi ntar bakal diseleksi lagi kan?"

"Iya, dari 10 nanti cuma 5 yang bakalan jadi.."

Okelah..kalo ga keterimapun, Allah pasti tau yang terbaik kan? mungkin aku m asih harus perdalam lagi ilmunya, baru ajarin ke orang lain..

Ternyata aku jadi, nah..kalo gitu berarti Allah yakin aku bisa ngadepin ini kan? Makin ditantang biar bisa ngatur waktu dengan baik..pelajaran baru buat aku...

Finally here I am...semoga Allah selalu menguatkan langkah, n bantuin aku untuk terus ngelurusin niat...Lillah...Fillah...Billah...

SEMANGAT IBAAAAAAHHH!!

Jadi ya...kalo BT melanda..bali lagi deh ke niat awal..inget inget kenapa sekarang aku di sini...

Karena semua yang diniatkan karena Allah, walau lelah, akan selalu indah dan penuh makna...bener kaaan???

 

nb : anak2 SMP yang aku ajar, udah aku wanti2 biar ga manggil aku pake embel2 Bunda...Hufh...kesannya tua banget kan? Tapi masih aja ada yang keceplosan manggil aku "Bunda Ibah" heegghh...doeng banget dah!!! jadi gimanaaa gitu...aneh banget...

he..he..

Komentar

  1. masak ndak suka dipanggil 'bunda'? aneh ni.

    BalasHapus
  2. masih terlalu dini..he..he..nanti aja deh sama anak beneran saya...baru dah tuh puas panggil aku bunda..n akunya juga seneng...

    BalasHapus
  3. Wah..
    Berdialog dngn sisi yg berbeda terkadang jd rada bingung..
    *Kumaha yeu, damang?

    BalasHapus
  4. ooooo........ternyata "bunda ibah" punya kepribadian ganda.....hiiiiii.......^^V

    BalasHapus
  5. damang damang...
    kamu juga damang kan? maaf ya saya ga terlalu ahli bahasa sunda..^^
    emang bingung kalo udah dilema kaya gitu sih..

    BalasHapus
  6. bukan pribadi ganda grandpa! itu cuma dialog batin..he..he..^^

    BalasHapus
  7. Allah akan tunjukkan kemana baiknya kita melangkah ^^
    istikhoroh dan musyawaroh dlm setiap langkah, insya Allah barakah ^^

    met berjuang Ibaah ;)

    BalasHapus
  8. Hiks,,terharuuu..makasih ya Teh ya...
    sama2..selamat berjuang juga..
    kapan balik ke indo?

    BalasHapus
  9. kapan kapaaaan ^^
    sudah memutuskan agak lama disini ^^

    BalasHapus
  10. yaaa..itu sih..keburu aku selese di tahfizh sini..katanya mau main ke sini??

    BalasHapus
  11. hiks hiks
    iya pengen tapi tahunnya ga tau kapan :p -:D

    BalasHapus
  12. yaaah...ya udah..aku aja deh yang maen ksana!! maunyaaaa....^^
    kalo diongkosin sih aku mau..he.he,,

    BalasHapus
  13. hehehe insya Allah klo sdh rejekinya, pasti bisa kesini ^^ *amiiin..

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca blog ini dan bersedia meninggalkan jejak dalam komentar,semoga bermanfaat ya. ^_^

Postingan populer dari blog ini

DARI ANAKMU YANG KINI DEWASA

Perjalanan Pembuktian Cinta #Part1

Hmm..ukhti, istiqomahlah..